Why The Pogues ” Fairytale of New York ‘Masih Lagu Natal Favorit Inggris

Why The Pogues ” Fairytale of New York ‘Masih Lagu Natal Favorit Inggris

Single 1987 yang menampilkan Kirsty MacColl baru-baru ini terpilih sebagai lagu meriah favorit Inggris, meskipun kontroversi yang sedang berlangsung mengenai liriknya.

Direkam pada musim panas 1987 dan dirilis akhir tahun itu, “Fairytale of New York” The Pogues terkenal tidak pernah berhasil menjadi nomor satu di Inggris pertama kali, ditahan di posisi teratas oleh versi Pet Shop Boys “Always On” Pikiranku.”

Lagu itu, yang membutuhkan lebih dari dua tahun untuk menulis dan menampilkan almarhum, Kirsty MacColl yang hebat, telah mendekati beberapa kali dalam beberapa dekade sejak saat itu, mencapai No. 3 di tahun 2005 dan No. 4 di tangga lagu Inggris hanya tahun lalu. Tetapi posisi teratas selalu tetap berada di luar jangkauan untuk apa yang telah menjadi lagu liburan paling terkenal di negara itu.

“Fairytale of New York” popularitas abadi sebagai klasik Natal Inggris sekali lagi diilustrasikan bulan ini ketika terpilih sebagai lagu meriah paling populer di Inggris, di depan Wham “Last Christmas” (1984), Slade “Merry Xmas Everybody” ( 1973) dan Mariah Carey “Semua yang Aku Inginkan Untuk Natal Adalah Kamu” (1994), dalam survei publik dengan mengumpulkan PRS masyarakat untuk Musik.

PRS juga melaporkan bahwa “Fairytale” adalah lagu Natal yang paling sering diputar di radio Inggris tahun lalu, meskipun masih ada kontroversi mengenai liriknya, khususnya lagu yang dinyanyikan Kirsty MacColl “You scumbag, you maggot, you fagot buruk yang murahan.”

Pada tanggal 20 Desember, lagu tersebut tampil ke-98 di tangga lagu resmi 100 teratas Inggris, naik ke nomor 14 dalam penghitungan penjualan minggu Natal – tahun ke lima belas berturut-turut di 20 teratas Inggris sejak 2005. Pada September 2017, “Fairytale” telah terjual hanya di bawah 1,5 juta kopi di Inggris, secara fisik dan streaming, menurut Official Charts Company.

Jumlah total penjualannya akan jauh lebih tinggi hari ini (24 Desember). Meskipun pengaturan New York lagu dan video hitam putih yang berkesan (menampilkan cameo dari penggemar Pogues dan bintang Hollywood Matt Dillon), “Fairytale of New York” telah terbukti sangat kurang populer di AS di mana ia belum pernah mencapai Hot 100, hanya charting pada chart Holiday Digital Song Sales Billboard, memuncak pada No. 22 di 2011.

Jadi ada apa dengan kisah melankolis tentang pertengkaran para pecinta dan mimpi-mimpi yang hancur yang begitu menarik bagi penggemar musik Inggris di musim musiman tahun ini? “Ini tidak seperti semua lagu Natal besar lainnya,” kata Stuart Wheeley, manajer pemasaran senior di katalog Warner menanamkan Rhino UK, yang mewakili katalog The Pogues, termasuk “Fairytale of New York.”

“Ini benar-benar asli, selalu terdengar seolah-olah itu bisa ditulis kemarin, namun usianya sudah lebih dari 30 tahun,” katanya. “Ini adalah lagu yang bisa dibawakan oleh komunitas. Ada di rumah dengan orkestra di panggung termegah, dan di tangan teman-teman Anda di pub. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *